1.8.12

Wah, KeSEMaTER Kampanyekan Mangrove ke WNA!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 Juli 2012, KeSEMaT yang dikoordinatori oleh Sdr. M. Faisal R. (Presiden) telah mengikuti pembukaan acara lingkungan yang diadakan oleh AIESEC UNDIP, dengan tema Green Light Army (GLA) bertempat di Vina House, Semarang. KeSEMaT bertindak sebagai pengisi stand pameran mangrove dan pendamping peserta GLA. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada para generasi muda agar mencintai lingkungannya.

Untuk itulah, GLA mengundang organisasi-organisasi yang berpengalaman di bidang lingkungan hidup dan konservasi. Selain KeSEMaT, KeMANGI dan KeMANGTEER juga diundang untuk mengisi stand dan diberikan waktu untuk mendeskripsikan profil mereka masing-masing dihadapan seluruh peserta, selama kurang lebih 3 menit.

Selain mengisi stand, KeSEMaT juga dipercaya oleh panitia, untuk mendampingi peserta GLA dalam merencanakan sebuah konsep kegiatan bertema lingkungan, sebagai aksi nyata mereka, yang akan direalisasikan sekitar awal bulan September 2012. Setelah mengikuti acara ini, diharapkan semua peserta, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri (Warga Negara Asing – WNA) bisa lebih mencintai lingkungan, termasuk ekosistem pesisir, yaitu mangrove. Salam MANGROVER!