7.8.12

Galang Dana Penyelamatan Mangrove, Mangrove Music Charity Road Show ke SMAN 9 Semarang!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Mangrove Music Charity (MMC) 2012 adalah sebuah rangkaian kegiatan penggalangan dana, penyuluhan mangrove dan konser musik dengan tujuan untuk menyelamatkan mangrove di pesisir Indonesia terutama di wilayah Pantura, yang diinisiasi oleh KeSEMaT. Adapun sasaran utama kegiatan ini adalah para pelajar SMP, SMA dan mahasiswa serta masyarakat umum di Semarang.

Pada tanggal 3 Agustus 2012, MMC 2012 yang bertemakan Harmony Ramadhan for Mangove telah diselenggarakan di SMAN 9 Semarang, yang diikuti oleh para anggota rohis, OSIS dan siswa/i dari sekolah tersebut. Acara dimulai dengan sambutan Ketua Panitia MMC 2012, yaitu Sdr. Galih Eko N. (staf MENKOMSI) yang mengucapkan rasa terima kasih dan keprihatinannya yang mendalam atas rusaknya 75% ekosistem mangrove di Indonesia. Selanjutnya, acara dimeriahkan dengan beberapa buah permainan mangrove dari panitia dan pemberian hadiah kepada peserta yang mampu menjawab.

Tak cukup sampai disitu, KeSEMaTUSTIK juga turut meramaikan MMC 2012 dengan membawakan lagu-lagu berlirik mangrove. Kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan mangrove oleh Sdr. Ganis R. Efendi (MENWEBNET) yang menjelaskan mengenai pentingnya mangrove dan dampak lingkungan yang terjadi apabila pesisir tanpa mangrove, untuk jangka waktu seratus tahun kedepan.

Sesuai dengan tema MMC 2012 kali ini, maka pada rangkaian acara juga terdapat kajian Ramadhan, dengan tema Lingkungan dan Agama yang disampaikan oleh Sdr. Kamto Wahyono (MENDIKTAN). Acara ditutup dengan pengumpulan dan penyerahan koin kepada Koin Untuk Mangrove (KUMANG) oleh perwakilan siswa kepada KeSEMaT. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.