2.8.12

MERIAH, Road Show KeSEMaTUSTIK dan Koin Mangrove di Mangrove Music Charity 2012!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 30 Juli 2012, KeSEMaT kembali menggelar program musik mangrove tahunannya, yaitu Mangrove Music Charity (MMC) 2012 yang kali ini diawali dengan road show ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 21, Semarang, pada pukul 10.00 – 12.30 WIB. Serangkaian acara telah dipersiapkan dengan matang oleh panitia MMC 2012 yang diketuai oleh Sdr. Galih Eko Nugroho (staf MENKOMSI). Kegiatan ini, juga bekerjasama dengan Koin Untuk Mangrove (KUMANG) untuk menggalang dana bagi pelestarian mangrove di Indonesia.

Acara yang diselenggarakan di salah satu Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) di kota Semarang ini, sangat didukung oleh pihak akademik sekolah tersebut. Agenda yang dibuka pukul 10.00 WIB ini, diawali dengan sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Bapak Suyadi, S.pd, SH, MM selaku Kepala Sekolah SMPN 21. Siswa-siswi yang mengikuti acara MMC 2012 adalah yang duduk di kelas 7A, 7B, 7C, 7D, 7E, 7F yang merupakan siswa didik baru di SMPN 21 Semarang.

Dalam MMC 2012 kali ini, KeSEMaT mengangkat tema “Harmony Ramadhan For Mangrove” dengan tujuan untuk mengajak para siswa mencintai alam dan lingkungannya terutama ekosistem mangrove dalam rangka meningkatkan ibadahnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dihadiri oleh para murid, beserta bapak/ibu guru dan staf Tata Usaha (TU), acara berlangsung sangat meriah. KeSEMaTUSTIK yang hadir sebagai pengsisi acara, tampil menghibur dihadapan ratusan orang dengan lagu-lagu religi dan hits single mereka Mangrove Hidup Kita.

MMC 2012 yang berlangsung di Aula SMPN 21 ini, juga diisi dengan materi Mangrove dan Lingkungan oleh pemateri dari KeSEMaT, yaitu Sdr. Ganis Riyan Efendi (MENWEBNET) dan Sdr. M. Faisal R. (Presiden) dengan materi Menjaga Lingkungan. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan games dan pembagian banyak hadiah dari KeSEMaT. Keseluruhan acara berlangsung sukses dan lancar yang ditutup dengan penampilan KeSEMaTUSTIK dan penggalangan dana KUMANG serta foto bersama.