7.8.12

Yuk, Lihat Aksi BOMANG di YouTube!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Untuk mengkampanyekan penyelamatan ekosistem mangrove di Indonesia bahkan dunia, membuat film pendek yang mengikutsertakaan Boneka Mangrove (BOMANG) ciptaan salah seorang KeSEMaTER, yaitu Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (DP), sudah menjadi keharusan bagi KeSEMaT. Lihatlah foto di samping, ini adalah ketua Mangrove Music Charity (MMC) 2012, Sdr. Galih E. N. yang sedang syuting teaser MMC 2012 dengan melibatkan belasan BOMANG yang lucu. BOMANG sejatinya adalah boneka jari yang memiliki variasi karakter berbeda, yang diambil dari flora dan fauna mangrove. Boneka seukuran jari tangan orang dewasa ini, sengaja diciptakan KeSEMaT agar kampanye mangrove bisa masuk ke komunitas yang lebih luas dari berbagai jenjang usia.

Sambutan sangat baik atas kehadiran BOMANG, ditunjukkan oleh para pelajar, mulai dari TK sampai dengan SMA bahkan mahasiswa. Pada saat KeSEMaTER menampilkan film BOMANG ke Adik-adik di TK dan SD, mereka tertawa lepas melihat kelucuan aksi dan tingkah polah para BOMANG.

Kat-kat si Katak, Agul si Propagul, Ria si Sonneratia, Bur-bur si Burung dan BOMANG-BOMANG lainnya, memang menggemaskan. Para dubber, yang tak lain dan tak bukan adalah para KeSEMaTER nampaknya berhasil menghidupkan karakter dari masing-masing BOMANG.

Sebagai tambahan, menurut beberapa siswa/i SMP, SMA dan mahasiswa, rata-rata mereka menilai bahwa BOMANG sangat efektif dalam menginformasikan pengetahuan dan penyelamatan mangrove kepada masyarakat tanpa terkesan menggurui. Penasaran dengan aksi para BOMANG? Anda bisa menyaksikannya di KeSEMaT Channel di YouTube, dalam beberapa hari mendatang. Semangat MANGROVER!