27.4.18

DEPDIKTAN Gelar KeSEMaTHURSDAY 2018 Edisi Perdana

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 8 Maret 2018, mulai pukul 18.00 s.d 20.00 WIB yang bertempat di Kantor KeSEMaT, Semarang, KeSEMaT melalui program salah satu departemennya, yaitu DEPDIKTAN telah melangsungkan KeSEMaTHURSDAY (KTD) perdana di tahun 2018.

Pada KTD kali ini, Sdr. Aditya Sukma Bahari, S.Kel (AMaT) selaku Manajer Riset Yayasan IKAMaT, diundang sebagai Pembicara KTD dengan bahasan seputar “Identifikasi Mangrove.”

KTD ini merupakan program Kelas Mangrove Sore yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali, dengan bentuk kegiatan berupa presentasi dan diskusi tentang mangrove. Acara ini mengundang pemateri yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang penelitian mangrove.

KTD yang merupakan acara internal khusus KeSEMaTER ini, ramai dihadiri oleh Anggota dan Pengurus KeSEMaT Angkatan XVII dan XVIII. Antusiasme peserta cukup besar, selain karena materinya yang menarik, juga karena pembawaan pembicaranya yang menyenangkan.

“Saya harap, semua anggota KeSEMaT dapat mengidentifikasi jenis-jenis mangrove dengan baik dan benar, agar ilmunya dapat ditularkan kepada masyarakat luas, saat berada di lapangan,” ungkap Sdr. Aditya.

Pada KTD kali ini, setelah pembicara selesai menyampaikan materinya dan berdiskusi, diadakan kuis. Kuisnya sangat menarik karena semua peserta diuji untuk mengidentifikasi jenis mangrove melalui foto-foto mangrove yang ditampilkan oleh pembicara. Keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama. (IM/ADM).