28.4.18

Lihat Foto-foto Kece Ilham Kuncahyo dan Navila B. Alviandini di Instagram Dumatra Dumatri

Semarang - KeSEMaTBLOG. Mulai tadi malam (29/3/18), KeSEMaT resmi me-release Instagram Dumatra Dumatri di akun @dumatradumatri dengan tujuan untuk lebih mengoptimalkan kampanye penyelamatan hutan mangrove dan warga pesisir KeSEMaT kepada masyarakat, khususnya di dunia pageant dan fotografi.

“Minat generasi muda Indonesia akan dunia pageant dan fotografi sangat besar. Untuk itulah, bekerja sama dengan DEPWEBNET, kami mencoba segmentasi pasar anak muda di ranah ini, dalam mengkampanyekan aksi-aksi penyelamatan mangrove kami,” jelas Sdr. Bachtiar Eka B. (MENPORSI).

Dengan hadirnya Instagram resmi Dumatra Dumatri ini, maka diharapkan dapat membuka pemikiran masyarakat bahwa menyelamatkan hutan mangrove di Indonesia dan dunia bukan hanya bisa dilakukan dengan cara terus menanam dan memelihara mangrove saja, namun lebih dari itu, harus dapat dilakukan dengan cara yang lebih inovatif dengan cara membangun sikap mental dan mengubah paradigma masyarakat bahwa mangrove dapat dijadikan sebagai sebuah gaya hidup. 

Sebagai informasi, selain Instagram, Dumatra dan Dumatri juga memiliki akun media sosial lainnya, yaitu Twitter dan Facebook yang berisikan mengenai aktivitas terbaru para Dumatra dan Dumatri dalam menjalankan tugasnya sebagai Duta Mangrove KeSEMaT selama satu tahun kepengurusan. 

“Kami juga menggandeng komunitas KeSEMaTOGRAFI dalam melakukan kegiatan pemotretan terhadap Dumatra dan Dumatri di setiap tahunnya. KeSEMaTOGRAFI aktif mengadakan coaching clinic dan hunting foto di beberapa spot di Semarang yang hasilnya digunakan untuk kampanye dan fundraising mangrove. Memang, di KeSEMaT tumbuh subur beberapa komunitas mangrove sesuai bidangnya masing-masing, seperti KeSEMaTUSTIK untuk musik, KeSEMaTEATER untuk teater dan KeSEMaTOGRAFI bagi yang tertarik dunia fotografi mangrove, dan masih banyak lagi,” tambah MENPORSI.

Khusus di Instagram, hadirnya Instagram resmi Dumatra Dumatri ini semoga saja dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat, bahwa menjadi seorang Mangrover adalah hits, kece, keren dan kekinian.

Dengan kualitas foto yang baik dan teknis feed Instagram yang estetis, ke depan diharapkan akan semakin banyak lagi anak muda di Indonesia yang dapat bergabung dalam afiliasi mangrove KeSEMaT, untuk bersama-sama menyelamatkan hutan mangrove dan pesisir Indonesia bahkan dunia.
Bagi yang penasaran dengan foto-foto kece Sdr. Ilham Kuncahyo (staf MENKOMSI) dan Sdri. Navila B. Alviandini (staf ahi MENPORSI), selaku Dumatra dan Dumatri 2018, bisa langsung kepoin Instagram Dumatra Dumatri. (AS/ADM).