28.4.18

Muhammad Faisal Rachmansyah, Dewan Kehormatan Baru KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. "Dewan Kehormatan (DK) adalah sebuah penghargaan tertinggi yang kami anugerahkan kepada alumni kami, Alumni KeSEMaT (AMaT), dan sosok-sosok yang inspiratif dan motivatif. Kontribusi mereka untuk KeSEMaT tak diragukan lagi," jelas Sdr. Bachtiar Eka B. (MENPORSI). "Nah, di tahun ini, kami kembali memilih DK kami di event tahunan KeSEMaTINAUGURATION (KI) 2018 yang telah selesai kami laksanakan di bulan Maret, kemarin," tambahnya.

Pada tahun ini, DK KeSEMaT adalah sosok yang mengawali karir per-mangrovean beliau sebagai koordinator angkatan di KeSEMaT. Semangatnya tak pernah pudar, ambisinya tak pernah luntur dalam mengembangkan dan mengharumkan nama KeSEMaT dikancah nasional dan internasional. 

Sebagai Presiden, beliau menggawangi KeSEMaT sehingga menyabet Juara 1 Nasional Kompas Kampus pada tahun 2012. Karir beliau semakin cemerlang setelah purna tugas dari KeSEMaT.

Menjadi konsultan, tenaga ahli, pelatih, asesor dan pendamping masyarakat pesisir di Jawa, Sumatera, Sulawesi, sampai Papua pernah dijalaninya, hingga beliau dipercaya oleh AMaT sebagai Direktur Utama (Dirut) yayasan mangrove kami, yaitu yayasan Inspirasi Keluarga KeSEMaT (IKAMaT).

"Pria yang lahir di Semarang dan memiliki hobi bermain sepak bola ini, keseharian beliau dihabiskan untuk mendarmabaktikan diri beliau untuk mangrove dan warga pesisir serta terus menginsipirasi kami adik-adiknya agar menjadi pribadi yang sayang dan cinta dengan mangrove," terang MENPORSI.

Siapakah DK Baru KeSEMaT, tersebut? Beliau adalah Bpk. Muhammad Faisal Rachmansyah, Presiden KeSEMaT Kabinet Berdikari yang saat ini menjabat Dirut IKAMaT. (BAM/BEB/ADM).