26.4.18

Warga Semarang Ramai-ramai Kumpulkan Koin Untuk Mangrove

Semarang - KeSEMaTBLOG. Program #bersama4mangrove dan Koin Untuk Mangrove (KUMANG) sukses memancing minat warga Semarang, saat diperkenalkan ke khalayak ramai (18/3/12) yang lalu, di acara CFD yang diselenggarakan di Jalan Pemuda, Balaikota Semarang.

Para KeSEMaTER yang duduk di Jajaran DEPWEBNET, nampak dikerubuti warga Semarang yang berminat memberikan dukungannya di media sosial, yaitu Twitter dan Facebook, dalam rangka mendukung gerakan #bersama4mangrove.

Sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu, secara perlahan, program ini memang mencuri perhatian para pengguna internet di dunia maya, karena tak perlu repot mengumpulkan koin untuk disumbangkan ke KeSEMaT, melainkan cukup dengan follow, tweet dan mention, maka PT. MARIMAS melalui program CSR-nya Tumbuh Bersama, otomatis akan menyumbangkan bibit mangrove untuk KeSEMaT yang disalurkan melalui KUMANG.

Untuk itulah, di CFD kemarin, warga Semarang nampak sangat antusias dalam turut mendukung dan menyukseskan #bersama4mangrove.

Keberlanjutan Program
Walaupun program #bersama4mangrove ini sudah selesai beberapa tahun silam, namun KUMANG tetap berjalan dan terus menerima dan menyalurkan koin dari masyarakat untuk membantu pendanaan program pelestarian hutan mangrove yang diselenggarakan oleh KeSEMaT maupun pihak lain di jaringan mangrove KeSEMaT.

“KUMANG terus berjalan seperti biasa, dan hingga sekarang ini, kami sudah banyak menerima koin dari berbagai donatur dengan latar belakang beragam, yang pelaporannya juga kami laporkan secara rutin melalui reportase di website kami,” jelas Sdr. Febryadi F. S. (Presiden). “Bagi yang mau menyumbang, bisa dilihat caranya di website kami,” pungkasnya. (ADM/YYP).