28.4.18

Lebih Dekat dengan Ilham Kuncahyo dan Navila B. Alviandini, Dumatra Dumatri 2018

Semarang - KeSEMaTBLOG. Adalah Sdr. Ilham Kuncahyo (staf MENKOMSI) dan Sdri. Navila B. Alviandini (staf ahli MENPORSI), keduanya merupakan Duta Mangrove KeSEMaT Putra (Dumatra) dan Duta Mangrove KeSEMaT Putri (Dumatri) tahun 2018. Pemilihan Dumatra dan Dumatri 2018 ini sudah dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2018 yang lalu, pada saat penyelenggaraan KeSEMaTINAUGURATION (KI) 2018: Syukuran dan Pelantikan Kabinet Abhipraya.

Pengumuman dan penetapan keduanya sebagai Dumatra dan Dumatri 2018 disaksikan oleh pembimbing, alumni, mitra kerja dan kolega serta para tamu undangan lainnya yang hadir di KI 2018. Sebagai informasi, Sdr. Ilham dan Sdri. Navila, keduanya adalah mahasiswa/i dari Departemen Ilmu Kelautan dan Departemen Oseanografi FPIK UNDIP Angkatan 2016 dan 2015.

Mereka berdua terpilih setelah menyisihkan puluhan KeSEMaTER lainnya yang sebelumnya telah diseleksi dengan cermat oleh Panitia Dumatra Dumatri 2018 dari Departemen Pengembangan Organisasi (DEPORSI) KeSEMaT.

“Dumatra Dumatri sendiri akan mulai menjalankan tugasnya sebagai Duta Mangrove KeSEMaT untuk mendidik dan mengkampanyekan penyelamatan ekosistem mangrove ke masyarakat Indonesia di beberapa lokasi mangrove yang menjadi area kerja KeSEMaT,” jelas Sdr. Bachtiar Eka B. (MENPORSI).

Dalam sambutan pertamanya, Sdr. Ilham dan Sdri. Navila tak lupa mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan menyandang gelar Dumatra Dumatri 2018 dan mengharapkan dukungan dari semua pihak agar dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

Sang Dumatri yang berasal dari Magetan, Jawa Timur ini, menjelaskan bahwa dia sangat senang dapat terpilih menjadi Dumatri di tahun ini.

“Semoga saya dan Ilham dapat mengemban tanggung jawab ini dengan baik dan berkontribusi terhadap pembangunan mangrove di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, sang Dumatra yang berasal dari Bogor juga menyampaikan hal yang sama, yaitu mengucapkan banyak terima kasih dan mengharapkan dukungan dari semua pihak agar dapat mengemban tugasnya dengan baik.

Setelah resmi menyandang gelar Dumatra Dumatri 2018, Sdr. Ilham dan Sdri. Navila juga sudah menjalani berbagai kegiatan photoshoot untuk jaringan KeSEMaTONLINE yang hasilnya sudah di-release di media sosial KeSEMaT. (NBS/AS/ADM).