20.3.07

Mari Belajar Mangrove

Semarang - KeSEMaTBLOG. Kami percaya, sebagian besar dari Anda sudah tahu bahkan memahami tentang mangrove. Tapi kami juga yakin, tidak sedikit pula dari Anda yang masih belum tahu banyak mengenai mangrove. Baru-baru ini, kami sempat membaca testimonial Friendsternya KeSEMaT. Salah satu Kawan KeSEMaT mengirimkan testinya begini: mangrove = tusuk gigi dan kayu bakar. Gimana dunk? Miris, itulah kata yang tepat untuk melukiskan perasaan kami. Ternyata, walaupun di Friendsternya KeSEMaT sudah banyak memuat foto mengenai mangrove dan kegiatan-kegiatan penyelamatan mangrove, Kawan KeSEMaT yang satu ini, belum mengerti secara mendalam mengenai manfaat dan kegunaan mangrove.

Hal ini menandakan bahwa pengetahuan mangrove masih kurang populer di sebagian masyarakat Indonesisa dan cenderung terpinggirkan. Untuk itulah, melalui KeSEMaTBLOG ini, kami mencoba melakukan kampanye mangrove dengan pola pendekatan belajar (tanya jawab) seputar mangrove dengan berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia dan dunia.

Silahkan ajukan pertanyaan Anda mengenai mangrove lewat email KeSEMaT di kesemat@yahoo.com. Pertanyaan Anda akan dijawab dalam bentuk tulisan dan dipublikasikan di KeSEMaTBLOG, dengan tujuan untuk menginspirasi dan memberikan pengetahuan bagi pembaca KeSEMaTBLOG lainnya.

Kami di KeSEMaT, siap membantu pengertian Anda tentang mangrove. Dengan cara demikian, kami harapkan informasi mengenai mangrove bisa lebih diserap dan lebih popular lagi, di kalangan masyarakat Indonesia bahkan dunia.