24.3.07

Duh, Sulitnya Mencari Sponsor untuk Kegiatan Mangrove

Semarang - KeSEMaTBLOG. Kami tidak main-main memilih judul ini. Memang sulit. Bahkan sangat sulit untuk mencari sponsor kegiatan mangrove kami. Padahal di Semarang, Jepara dan sekitarnya, ada ratusan perusahaan yang letaknya di pesisir pantai. Bagaikan mencari jarum di atas tumpukan jerami! Entah ada apa dengan perusahaan-perusahaan itu? Sudah puluhan proposal mangrove yang kami tawarkan ke mereka, namun tak satupun yang tembus alias diterima. Mau tahu alasannya? Mereka menganggap, kegiatan penyuluhan, pembibitan dan penanaman mangrove kami sangat tidak komersil dan tidak mendatangkan keuntungan (baca: uang) bagi mereka.

Mereka mau menerima proposal kami, asalkan kami mau merubah acara kami menjadi acara anak muda terkini seperti pementasan musik, lomba dance atau apalah. Pokoknya, yang bisa mendatangkan banyak uang. Astaghfirullah!

Sayang sekali. Apakah perusahaan-perusahaan itu tidak berpikir, kemanakah limbah mereka dibuang. Apakah mereka tidak sadar, limbah-limbah mereka telah menyakiti mangrove dan bisa membawa dampak buruk bagi kehidupan manusia.

Apakah mereka tidak melihat, kalau tidak ada mangrove, limbah mereka tak bisa ternetralisir dan bisa berbahaya bagi manusia. Mereka bisa dimejahijaukan karena kelalaian mereka. Mungkin kalau sudah ada korban, barulah mereka terbuka mata dan pikirannya.

3 comments:

  1. wah padahal sekolahku bekerja sama dng salah satu smk mau cari sponsor untuk acara penanaman 1000 mangrove

    ReplyDelete
  2. Salam MANGROVER!

    Jangan menyerah, ayo terus berusaha, ya. Coba masukkan proposalnya ke dinas-dinas dan CSR perusahaan di sekitar Adik. Semoga sukses, ya. Amin.

    Semangat MANGROVER!

    ReplyDelete