20.2.09

Kunjungan KeSEMaT ke SMP 37 dan BPDAS Pemali Jratun Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Minggu-minggu ini, KeSEMaT sibuk mengadakan berbagai kunjungan dan rapat ke berbagai instansi seperti SMP 37 Semarang, BPDAS Pemali Jratun Semarang dan Rektorat Universitas Diponegoro (UNDIP). Kunjungan dan rapat ini dilakukan sebagai upaya untuk membicarakan kemungkinan dan keberlanjutan kerjasama dengan para mitra KeSEMaT, yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik. Pada tanggal 18 Pebruari 2009, para KeSEMaTERS yang diwakili oleh Tutus Wijanarko (Anggota), Radich Arief (Anggota), Indriatmoko (Presiden) dan Aris Priyono (DK), telah melakukan kunjungan ke SMP 37 Semarang untuk menjajaki kemungkinan kerjasama dalam pengajaran dan penyuluhan mangrove ke SMP, tersebut.

Tak hanya melakukan kunjungan, para KeSEMaTERS juga memberikan penjelasan mengenai mangrove dan ekosistemnya kepada salah satu guru sains di SMP 37, yaitu Bapak Sudarman, yang merupakan Ketua Asosiasi Guru Sains Indonesia (AGSI).

Selanjutnya, yaitu pada tanggal 16 Pebruari dan 20 Pebruari 2009, KeSEMaT yang diwakili oleh Isna Bahtiar (Alumni), Arief Marsudi Harjo (KAK), Aris Priyono (DK) dan Indriatmoko (Presiden), juga telah mengadakan rapat kerja bersama dengan kepala seksi BPDAS Pemali Jratun Semarang, membicarakan mengenai keberlanjutan kerjasama yang telah selesai dijalankan pada saat Mangrove REpLaNT (MR) 2008: Seminar Nasional, Penyuluhan, Penanaman dan Penyulaman Mangrove. Direncanakan, BPDAS akan kembali ikut berpartisipasi dengan menghibahkan minimal 5000 bibit mangrove dalam pelaksanaan MR 2009 mendatang, yang direncanakan akan kembali diadakan oleh KeSEMaT di bulan Juli 2009.

Rapat terakhir adalah dengan pihak Rektorat UNDIP. Kali ini, KeSEMaT yang diwakili oleh Arief Marsudi Harjo (KAK) dan Indriatmoko (Presiden), pada tanggal 20 Pebruari 2009, telah mendiskusikan mengenai kerjasama KeSEMaT dan UNDIP dalam mengelola Jaringan KeSEMaTONLINE yang merupakan sarana promosi dan kerjasama KeSEMaT dengan masyarakat dan mitra-mitranya. Dalam kesempatan ini, UNDIP selaku institusi yang mewadahi KeSEMaT, sepakat untuk mendukung sepenuhnya bagi perkembangan Jaringan KeSEMaTONLINE yang saat ini telah diakses jutaan manusia, dari seluruh penjuru dunia.