22.6.11

KeSEMaT Hadiri Konsultasi Publik II Penyusunan RENSTRA Wilayah Pesisir Kota Semarang di Hotel Quest

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 22 Juni 2011, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Windy Indra Ardiansyah (Program Manager) dan Sdri. Fera Nur Idawati Sahara (MENSEK), telah menghadiri Konsultasi Publik II Penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) Wilayah Pesisir Kota Semarang.

Acara diselenggarakan di Ruang Shapire Lantai 2, Hotel Quest, Semarang, mulai pukul 10.00 WIB – 14.00 WIB. Acara ini, diundangkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, berdasarkan kegiatan pembinaan kelompok ekonomi masyarakat pesisir yang diimplementasikan dalam pekerjaan penyusunan RENSTRA pengelolaan kelautan dan pesisir Kota Semarang.

Hasil dari kegiatan ini adalah sebuah rencana pembuatan peta zonasi wilayah pesisir Kota Semarang di tahun 2012 dan sebuah kesepakatan bersama antara stakeholder terkait pengelolaan mangrove dan pesisir di Kota Semarang, untuk bersama-sama membangun wilayah pesisir Semarang, agar pembangunan perdagangan dan jasa di Kota Atlas ini, tidak sampai membuat sabuk hijau pantai terbengkalai. 

Direncanakan, akan kembali diadakan konsultasi publik-konsultasi publik lainnya, untuk menyepakati, merumuskan dan menemukan solusi kerusakan di wilayah pesisir Semarang, yang saat ini tengah terjadi.