15.6.11

KeSEMaT Menjadi Pembicara Mangrove di Go Green BEM Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 12 Juni 2011, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Windy Indra Ardiansyah (Program Manager), Sdr. Tangguh Gilang (MENWEBNET), Sdr. M. Faisal R. (Staf MENPORSI), dan Sdr. Azizul Khakim (Staf MENWIRA) telah menjadi Pembicara Mangrove dalam acara GO Green yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang yang diadakan di kawasan mangrove Mangunharjo, Semarang.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 120 orang mahasiswa ini, merupakan acara tahunan dari BEM FE UNDIP yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan khususnya mangrove kepada para mahasiswa FE UNDIP.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Tengah, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia dan dilanjutkan dengan acara inti.

Dalam kesempatan ini, Sdr.Tangguh Gilang bertindak sebagai pembicara dan menyampaikan materi mengenai “Pengenalan Ekosistem Mangrove” yang diantaranya membahas mengenai pengertian mangrove, fungsi dan manfaat mangrove bagi kehidupan manusia, teknik penanaman dan pemeliharaan mangrove, serta peran penting mangrove sebagai pencegah terjadinya pemanasan global.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat dari panitia kepada KeSEMaT yang kemudian dilanjutkan dengan acara penanaman 1000 bibit mangrove.