8.12.12

Diklat Mangrove II, Ajang Sertifikasi Mangrove KeSEMaT!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 5 – 6 Desember 2012, mulai pukul 18.30 WIB – 24.00 WIB bertempat di Kantor KeSEMaT Semarang, para KeSEMaTER XII telah melaksanakan Diklat Mangrove (DIKROVE) II, sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan Sertifikat Keahlian Mangrove dari KeSEMaT, di akhir masa kepengurusan Kabinet KeSEMaT Berdikari, periode 2011/2012. 

Kegiatan yang diikuti oleh dua puluhan KeSEMaTER XII yang didampingi langsung oleh para Praktisi Mangrove KeSEMaT dan IKAMaT selaku Tim Penguji ini, dimulai dengan presentasi materi mangrove oleh Praktisi Mangrove KeSEMaT, yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab, diskusi ruangan per kelompok dan presentasi materi dihadapan Tim Penguji.

Para KeSEMaTER XII diwajibkan mempresentasikan pengalaman MANGROVING-nya selama satu tahun terakhir di KeSEMaT, sekaligus menjawab beberapa pertanyaan dari Tim Penguji mengenai pengetahuan-mangrove-dasar, pemberdayaan masyarakat, kebijakan, manajemen pengelolaan rehabilitasi mangrove tingkat nasional dan internasional dan lain sebagainya. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan doa dan foto bersama.