7.12.12

KeSEMaT Hadiri Pencanangan Penanaman Satu Milyar Pohon di Kendal

Kendal – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 6 Desember 2012, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Muhammad Faisal Rachmansyah (Presiden), Sdr. Ganis Riyan Efendi (MENWEBNET), Sdr. Dwi Yulianto (Staf MENPORSI), dan Sdr. Aditya S. B. (Staf MENWIRA) telah menghadiri Upacara Pencanangan Penanaman Satu Milyar Pohon. Acara ini merupakan salah satu acara untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, serta Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon. Bertempat di Pelabuhan Penyeberangan Kendal, acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Kendal (Ibu Widya Kandi Susanti) dan Pemkab Kendal.

Tepat pada pukul 10.00 WIB, Bupati Kendal beserta rombongan tiba di lokasi. Acara dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Kendal kepada petinggi desa setempat. Kemudian, dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Bupati Kendal beserta tamu undangan yang hadir, yang diikuti oleh semua peserta.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kendal sempat berkeliling untuk berkenalan dan berbincang dengan para peserta, tak terkecuali dengan KeSEMaTER (lihat foto di atas). Kurang lebih seratus peserta turut meramaikan acara ini yang berasal dari berbagai instansi, mulai dari mahasiswa, pemerhati lingkungan, organisasi kemasyarakatan dan lingkungan. Diharapkan, melalui kegiatan ini, maka dapat dapat menambah kawasan hijau terbuka untuk wilayah Kendal, tak hanya di daratan tapi juga di kawasan pesisirnya yang hijau dengan mangrove sebagai sabuk hijau pantai. Semangat MANGROVER!