22.12.12

Reportase RAT dan PILPRES KeSEMaT 2012

Bandungan - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 – 16 Desember 2012, KeSEMaT sukses menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Pemilihan Umum Presiden (PILPRES) KeSEMaT XII Periode 2012/2013. Kegiatan dilaksanakan secara maraton selama tiga hari berturut-turut di sebuah villa di kawasan perbukitan Bandungan, Semarang. Acara ini dihadiri oleh keluarga besar KeSEMaT, yang terdiri dari DK, DP, Presiden dan Jajaran Kabinet Berdikari, Yayasan IKAMaT dan CV. KeMANGI.

Hari pertama, acara diawali dengan rapat persiapan RAT dan PILPRES. Hari kedua, berbagai sidang dimulai, yang membahas mengenai Undang – Undang Dasar KeSEMaT (UUDK) dan Undang – Undang KeSEMaT (UUK). Pembahasan UUDK berlangsung hingga pukul 17.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ISHOMA hingga pukul 18.30 WIB. Kegiatan kedua dari RAT yaitu pembahasan UUK yang berlangsung dari pukul 18.30 WIB – 00.00 WIB.

Akhir dari kegiatan ini, yaitu penandatanganan surat serah terima persetujuan penggantian isi UUD dan UUDK yang telah direvisi. Serah terima diberikan oleh Sdr. Muhammad Faisal Rahmansyah, selaku Presiden KeSEMaT KABINET XI dan ditandatangani oleh masing – masing presidium.

Setelah RAT selesai, dilangsungkan PILPRES yang berlangsung demokratis. Masing-masing Calon Presiden KeSEMaT memulainya dengan kampanye visi dan misi ke depannya apabila terpilih sebagai Presiden KeSEMaT XII. Setelah itu, dilakukan pemilu dengan cara mencontreng. Dalam kesempatan ini, telah terpilih Sdr. Amrullah Rosadi (staf MENDIKTAN) sebagai Presiden KeSEMaT XII menggantikan Sdr. M. Faisal R. yang telah purna tugas.

Keseluruhan prosesi RAT dan PILPRES KeSEMaT 2012 berlangsung baik dan lancar yang diakhiri dengan serah terima jabatan dan foto bersama.