9.12.12

Kembangkan Industri Kreatif Mangrove, KeSEMaT Hadiri Pelatihan Wirausaha

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 8 Desember 2012, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdri. Sayyidah Fatchiyyah (MENPORSI) telah menghadiri undangan dari KESMA BEM FPIK UNDIP, dalam acara “Training Pasca Campus” yang menghadirkan tiga pembicara. Acara diselenggarakan di Gedung Dekanat, Aula Lantai III, FPIK UNDIP yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ir. Irwani, Mphil selaku PD III FPIK UNDIP.

Pembicara pertama, Dr. Ir. Diah Permatawijayanti, M.Sc menyampaikan materi mengenai beasiswa, berupa tips dan trik mendapatkan beasiswa dari dalam maupun luar negeri.

Pembicara kedua, yaitu Dr. Rudhi Pribadi, menyampaikan materi tentang wawancara, yaitu teknik wawancara pada saat melamar pekerjaan dan teknik pembuatan curriculum vitae dan resume.

Pembicara terakhir, Ibu Liesmia Purwanto menyampaikan materi mengenai wirausaha. Dia mempresentasikan pasang surut Resto Gule Kepala Ikan Mas-Agus yang hingga saat ini sudah mempunyai 37 cabang, sejak didirikan di tahun 2010.

Dalam kesempatan ini, peserta diberikan wawasan dan cerita pengalaman dari masing-masing pembicara, yang nantinya diharapkan bisa diaplikasikan secara langsung oleh para peserta.

Pengalaman para pembicara di acara ini, bisa dijadikan inspirasi yang sangat baik, terutama untuk mengembangkan industri kreatif mangrove, yang saat ini memang sedang gencar dilakukan oleh KeSEMaT.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada pembicara dan foto bersama.