13.12.12

Wakili Semarang, KeSEMaT Sabet Coastal Award 2012!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 13 Desember 2012, KeSEMaT menghadiri Upacara Hari Nusantara ke-13 yang bertemakan “Membangkitkan Wawasan dan Budaya Bahari Melalui Peningkatan Peranan SDM dan IPTEK”. Acara ini bertempat di Lapangan Upacara Balai Kota Semarang Jawa Tengah, pukul 07.00 WIB. KeSEMaT pada kesempatan ini diwakili oleh Sdr. Faisal R. (Presiden), Sdr. Dwi Yulianto (Staf MENPORSI), Sdr. Galih E. N. (Staf MENKOMSI), Sdri. Sayyidah F.(MENPORSI) dan Sdri. Elia H.(Staf MENDIKTAN).

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Bapak SEKDA Jawa Tengah yang menyampaikan pidato mengenai pentingnya kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk menjaga dan mengelola potensi sumber daya alam laut untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera yang diiringi lagu Indonesia Raya dari paduan suara SMA N 5 Semarang. Acara ditutup dengan doa.

Di akhir acara, Pemerintah Kota Semarang menyerahkan penghargaan Coastal Award 2012 Kategori Akademisi dari Pemerintah Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Bapak Walikota (dalam hal ini diwakili oleh Bapak SEKDA Jawa Tengah) kepada KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Faisal R. (Presiden).

“Semarang berbangga, karena tahun ini berhasil menyabet gelar bergengsi Coastal Award (CA) 2012 melalui KeSEMaT di kategori Akademisi. Tahun lalu, KeSEMaT juga mewakili Semarang, berhasil meraih Adibakti Mina Bahari 2011 di kategori Kelompok Masyarakat. Ini yang kedua kali berturut-turut, ya. Selamat!,” ujar Ibu Ida Purnomowati bangga. Ibu Ida adalah Kadin Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, selaku pihak yang mencalonkan KeSEMaT di ajang bergengsi tingkat nasional CA 2012, dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia, ini.

Selain KeSEMaT, juga diberikan bantuan dana secara langsung kepada siswa – siswi berprestasi Semarang dan kelompok masyarakat lainnya. Keseluruhan acara berlangsung baik dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama.