26.12.12

Selamat, KeMANGTEER Malang Resmi Berdiri!

Malang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 22 – 23 Desember 2012, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdri. Sayyidah Fatchiyah (MENPORSI), Sdri. Lusi Swastika (Staf MENPORSI), Sdr.Tangguh Gilang P. W. (DP) dan Sdr. Hudan Baskoro (Staf MENSEK) telah menghadiri Launching KeMANGTEER Malang yang diselenggarakan di Marine Station Universitas Brawijaya, Kecamatan Sendang Biru, Malang, Jawa Timur.

Di hari pertama, kegiatan launching diawali dengan keberangkatan rombongan KeSEMaTER, KeMANGTEER Indonesia, KeMANGTEER Jakarta dan KeMANGTEER Semarang menuju Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Brawijaya (UB), Malang. Pada pukul 17.30 WIB, rombongan sampai di lokasi. Setelah beristirahat sejenak, kegiatan pertama yang dilakukan adalah perkenalan tiap peserta, kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Acara selanjutnya, pada pukul 20.00 WIB adalah diskusi mengenai permasalahan pesisir yang ada di daerah Sendang Biru, Malang. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok, yang akan bertemu dengan tiga kelompok warga, yaitu Kelompok Warga Wisata Pulau Sempu, Kelompok Warga Nelayan dan Kelompok Warga Pendatang.

Setelah diberi waktu satu jam untuk berdiskusi, ketiga kelompok kembali berkumpul, untuk berdiskusi bersama semua peserta dan Ketua Kelompok Pengawas Mangrove. Acara pada hari pertama selesai pada pukul 22.00 WIB yang dilanjutkan dengan istirahat.

Pada tanggal 23 Desember 2012, kegiatan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Acara dilaksanakan di Pantai Sendang Biru. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 30 menit. Launching KeMANGTEER Malang dilaksanakan dengan penyerahan Surat Keputusan Presiden KeSEMaT yang menyatakan bahwa KeMANGTEER Malang resmi berdiri oleh Sekretaris Jendral KeMANGTEER, Sdr. Dimas Putra.

Setelah acara peresmian selesai, kegiatan dilanjutkan dengan saling bersalaman, foto bersama sembari menikmati keindahan pantai Sendang Biru dan Pantai Sempu. Selamat untuk KeMANGTEER Malang. Mari bersama selamatkan mangrove di Malang, Indonesia dan dunia. Semangat MANGROVER!