8.2.13

KeSEMaT Berbagi Inspirasi Kepada Sukarelawan Luar Negeri

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 2 Februari 2013, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden) dan Sdr. Muhammad Faisal R. (DP), telah menjadi pembicara dalam acara International Camp Youngers AIESEC UNDIP, yang dilaksanakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Tengah, Semarang. Acara ini merupakan rangkaian acara Youngers Project Competition yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu kepada para peserta Project Competition yang dilaksanakan oleh AIESEC.

Adapun pembuatan proyek tersebut berkaitan dengan rancangan delapan poin Millenium Development Goals (MDGs) yang diinisiasi oleh badan dunia PBB, di awal tahun 2000.

Dalam acara tersebut, Sdr. Amrul dan Sdr. Faisal berbagi inspirasi kepada pemuda peserta Project Competition dan Volunteer dari berbagai negara tentang keberlanjutan pelestarian mangrove untuk masa depan umat manusia, yang tersirat dalam poin ketujuh, MDGs.

Para peserta terlihat sangat antusias dengan kiprah KeSEMaT dalam menyelamatkan mangrove tak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara Asia dengan cara bermitra dengan banyak organisasi mangrove dunia.

Tidak hanya KeSEMaT, berbagai instansi terkait yang concern dengan lingkungan dan MDGs, juga turut berpartisipasi dalam kesempatan ini. Keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan lancar, yang diakhiri dengan pembagian sertifikat dan foto bersama.