18.2.13

Mas Jamang Buka Lapak di Workshop BUMN Peduli 2013

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 16 Februari 2013, Jajanan Mangrove (Jamang) berkesempatan menggelar dagangannya, di Warung Mini Mas Jamang, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, gedung A lantai II, bertepatan dengan pelaksanaan Workshop Pelestarian dan Rehabilitasi Mangrove Pantura Jawa Tengah 2013, yang diselenggarakan oleh KeSEMaT dan PERHUTANI, dalam program BUMN Peduli Pelestarian Lingkungan 2013.

Workshop dimulai pada pukul 09.30 WIB -15.00 WIB, dihadiri oleh 14 kelompok tani mangrove yang berasal dari Brebes sampai dengan Rembang, yang merupakan kelompok tani mangrove pelestari mangrove aktif, di wilayah Pantura Jawa Tengah.

Jamang merupakan jajanan mangrove yang dikembangkan oleh KeSEMaT, terbuat dari buah mangrove berbagai jenis, diantaranya Brayo (Avicennia) dan Lindur (Bruguiera). Jamang memiliki branding, berupa ikon bernama Mas Jamang.

Seperti terlihat pada gambar di atas, Mas Jamang diserbu oleh pembeli dari kelompok tani mangrove Pekalongan dan beberapa kelompok tani mangrove lainnya, untuk oleh-oleh.

Sukses selalu untuk Mas Jamang, Semangat MANGROVER!