15.2.13

Pesisir Rusak, BAPPEDA Siapkan Proyek Ketahanan Masyarakat Pesisir Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 7 Februari 2013, mulai pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Muhammad Faisal Rachmansyah (DP), Sdri. Vera Chandra Puspitasari (MENPUSMAT) dan Sdri. Chairun Annisa Aryanti (MENDIKTAN), yang didampingi oleh Bapak Arief Marsudi Hardjo (DK) dan Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing), telah menghadiri undangan rapat yang diundangkan oleh BAPPEDA Kota Semarang.

Rapat yang diselenggarakan di gedung seminar Jurusan Perencanaan Wilayah Kota, Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro ini, bertujuan untuk melaksanakan proyek yang dilakukan oleh BAPPEDA, bekerjasama dengan Merci Corp, yang melibatkan sejumlah instansi pemerintah seperti DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan), DINHUT (Dinas Kehutanan), Dinas Pertanian (DISPERTAN), BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), KeSEMaT dan juga sejumlah mahasiswa di UNNES.

Judul proyek yang akan dilaksanakan, yaitu Meningkatkan Ketahanan Masyarakat Pesisir melalui Peningkatan Layanan Ekosistem dan Pengembangan Penghidupan Alternatif di Kota Semarang. Adapun yang melatarbelakangi proyek ini, salah satunya adalah 9.000 ha wilayah pesisir kota Semarang merupakan wilayah yang rusak dan rentan terhadap dampak perubahan iklim. Kegiatan rapat berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.