8.2.13

KeSEMaT Serahkan Paket Jamang Kepada PT. Indonesia Power, Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 6 Februari 2013, mulai pukul 10.00 WIB – 14.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Ganis Riyan Efendi (DP), Sdr. Kamto Wahyono (DP) dan Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden) telah berkunjung ke PT. Indonesia Power Semarang. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan laporan kegiatan yang kedua, atas kerjasama proyek Sentra Jajanan Mangrove Semarang (SJMS) yang telah dilakukan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Lihatlah gambar di atas, nampak owner Jajanan Mangrove (Jamang) Sdr. Kamto (kanan) telah menyerahkan satu paket Jamang kepada Ibu Retno Wulandari selaku HUMAS dan CSR PT. Indonesia Power Semarang.

Jamang merupakan brand olahan mangrove yang dihasilkan oleh kelompok binaan KeSEMaT dan PT. Indonesia Power Semarang, yaitu Kelompok Bina Karya Sejahtera dan Kelompok Bina Citra Karya Wanita dari Mangkang Wetan, Semarang.

Dalam pertemuan tersebut, telah dilakukan kegiatan promosi brand Jamang kepada semua karyawan dan karyawati yang telah selesai melakukan rapat koordinasi. Bukan hanya itu, Jamang bahkan mendapat perhatian khusus dan antusiasme yang sangat tinggi dari Ibu Ngatijo, selaku General Manager PT. Indonesia Power, Semarang.

Jamang merupakan sebuah upaya dari KeSEMaT dalam rangka mengkampanyekan perlindungan dan pelestarian ekosistem mangrove, melalui pemanfaatan buah mangrove yang bisa diolah menjadi beberapa variasi makanan.

Selain untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Semarang, program pengembangan Jamang, juga bertujuan untuk membudidayakan mangrove demi keberlangsungan ekosistem ini, di masa depan. 

Keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan lancar yang ditutup dengan beberapa kesimpulan, rekomendasi pengembangan Jamang ke depan dan foto bersama.