8.2.13

Wah, Jamang Mulai Dipasarkan ke Seluruh Indonesia!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 6 Februari 2013, Sdr. Kamto Wahyono (DP) telah menyerahkan oleh-oleh berupa Jajanan Mangrove (Jamang) kepada KeMANGTEER Jakarta yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sdri. Tuti Alawiyah (Korlap). Oleh-oleh tersebut merupakan salah satu kampanye perlindungan mangrove KeSEMaT melalui pemanfaatan buah mangrove tanpa memanfaatkan kayunya.

Sebagai informasi, sebelumnya, Jamang juga telah dipesan oleh Sekolah CIKAL yang berada di Jakarta Selatan dan Sdri. Bekti Hadini selaku dosen Universitas Pandanaran Semarang. Bahkan, Jamang yang baru diperkenalkan di awal tahun 2013 ini oleh KeSEMaT, sudah dijadikan penganan resmi di program Open Recruitment KeSEMaT Tahun 2013, untuk mengenalkan Jamang kepada Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) yang baru.

Kedepan, Jamang akan dipasarkan sebagai salah satu jajanan alternatif yang terbuat dari buah mangrove ke seluruh Indonesia bahkan dunia, untuk mengkampanyekan pemanfaatan buah mangrove secara bijak, dengan cara memetik buah yang matang seperlunya, tanpa menebang pohonnya, serta terus membibitkannya untuk menjaga kelestariannya di masa depan.

Dengan memproduksi Jamang, maka juga akan dapat meningkatkan taraf hidup dan mata pencaharian masyarakat pesisir, dalam rangka membantu menyejahterakan kehidupan mereka.

Tertarik menikmati Jamang yang nikmat, gurih dan lezat, ini? Anda bisa memesannya di Warung Mas Jamang Jl. Ngesrep Barat V/35 Semarang atau bisa juga memesannya secara online di http://kemangi.co.id. Selamat berbelanja. Semangat MANGROVER!