26.9.13

Angkat Rehabilitasi, Pemetaan dan Ekstraksi, KeSEMaT Sukses Selenggarakan Mangrove Training 2013

Semarang - KeSEMaTONLINE. Pada tanggal 21 - 22 September 2013, bertempat di Kelurahan Sumurboto, Semarang, KeSEMaT sukses melaksanakan agenda tahunannya dalam rangka memperkaya khazanah ilmu pengetahuan mangrove, khususnya bagi para anggotanya, dengan melaksanakan kegiatan Mangrove Training (MT) 2013 yang bertemakan Pelatihan Teknik Rehabilitasi, Penginderaan Jauh, dan Teknik Ekstraksi Mangrove.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars KeSEMaT, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden) dan ketua pelaksana MT 2013, Sdri. Umi Fatimah (Staf Ahli MENDIKTAN).

Acara ini diisi dengan berbagai materi dari pembicara-pembicara yang handal di bidangnya, diantaranya Sdr. Ganis Riyan E. (IKAMaT) memberikan materi teknik rehabilitasi mangrove, Bapak M. Helmi, S.si, M.Si (Dosen Ilmu Kelautan UNDIP) memberikan materi teknik penginderaan jauh yang erat kaitannya dengan cakupan lahan mangrove yang tersebar di seluruh Indonesia, dan Sdr. Handung Nuryadi (CV. KeMANGI) memberikan materi mengenai teknik ekstraksi mangrove untuk mengetahui potensinya dalam bidang farmasi.

Acara tersebut berlangsung dengan baik dan lancar, terlihat dari antusiasme pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta yang mengikuti. Semoga, seusai MT 2013, dapat menambah pengetahuan para KeSEMaTER di bidang ilmu-ilmu terapan yang erat kaitannya dengan prospek pembangunan mangrove di masa mendatang, sehingga ekosistem mangrove yang ada, tidak lagi dipandang sebelah mata demi kelestariannya di masa depan. Amin. Semangat MANGROVER!