5.9.13

KeSEMaT dan PT Phapros Kampanye Mangrove di Mangrover Cilik 2013

Semarang – KeSEMaTBLOG. KeSEMaT dan PT Phapros Tbk melakukan kerjasama dalam upaya melakukan pendidkan karakter dan lingkungan kepada para siswa Sekolah Dasar (SD) dalam acara yang bertajuk Mangrover Cilik (MANGCIL) 2013. Dalam kesempatan tersebut, tim dari KeSEMaT dan PT Phapros Tbk berkesempatan melakukan roadshow kepada siswa kelas empat (4) di enam (6) SD yang berbeda, di kota Semarang, pada tanggal 26-28 Agustus 2013. 

Selama tiga (3) hari tersebut, SD yang dikunjungi adalah SD Ngemplak Simongan 01, SD Ngemplak Simongan 02, SD Salomo, SD Krapyak, SD Pancasila dan SD Manyaran 01. Di keenam SD tersebut, KeSEMaTER, yaitu Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden), Sdri. Chairun Annisa (MENDIKTAN), Sdri. Nur Fitriana (Staf MENWIRA), Sdri. Elia Heandry (Staf Ahli MENWIRA) dan Sdr. Ferri Purwadi (Staf Ahli MENDIKTAN), bertindak sebagai guru mangrove untuk berbagi ilmu tentang pentingnya mencintai lingkungan, pentingnya melaksanakan pola hidup sehat, dan yang terpenting adalah perlunya menjaga kelestarian mangrove, mengingat kondisinya yang semakin kritis dengan tingkat kerusakan mencapai 71%.

Adik-adik di tiap SD sangat antusias menyambut kegiatan yang dilaksanakan oleh tim dari PT Phapros Tbk dan KeSEMaT. Besar harapannya, antusiasme tersebut akan membawa dampak positif terhadap gaya hidup adik-adik SD, agar tercipta generasi yang cinta lingkungan dan peduli akan kelestarian mangrove karena sudah dibina sejak dini. Amin. Semangat MANGROVER!