27.11.12

KeSEMaT Berikan Penyuluhan Mangrove Kepada Calon Anggota Baru RACANA UNDIP

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 25 November 2012, KeSEMaT telah memberikan penyuluhan dan praktek langsung cara menanam mangrove kepada Calon Anggota Baru (CAB) Racana Universitas Diponegoro (UNDIP) di SDN Mangunharjo, Semarang. Acara diwakili oleh Sdr. Aditya Sukma Bahari (Staf MENWIRA) selaku pembicara dalam acara tersebut.

Pada acara tersebut, CAB Racana UNDIP sangat antusias dalam mengikuti acara penyuluhan. Rata-rata peserta sangat tertarik dengan paparan mengenai fungsi dan manfaat mangrove, akibat yang ditimbulkan dari mangrove yang hilang, peran serta masyarakat dalam pelestarian mangrove, serta pembibitan dan penanaman mangrove.

Setelah melakukan pemberian materi, kemudian peserta bersama KeSEMaT menuju lokasi penanaman, untuk melakukan praktek penanaman mangrove secara langsung di lapangan. Dalam kesempatan ini, Sdr. Aditya Sukma Bahari memberikan instruksi langsung tentang teknik dan kiat-kiat penanaman mangrove yang baik dan benar, agar mangrove dapat tumbuh maksimal dan memiliki tingkat kelulushidupan yang tinggi. 

Keseluruhan acara berlangsung baik dan lancar, yang ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari Racana UNDIP kepada KeSEMaT, dan foto bersama.