21.11.12

KeSEMaT Hadiri Rapat Koordinasi GBPL DKP Kota Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 20 November 2012, bertempat di ruang rapat Kantor DKP Kota Semarang, Gedung Pandanaran Lantai III, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Afriza Aziz (MENKOMSI) dan Sdr. Tonny Adam Theoyana (Staf MENKOMSI) telah mengikuti Rapat Koordinasi GBPL (Gerakan Bersih Pantai dan Lingkungan) DKP Kota Semarang.

Rapat kali ini merupakan rapat lanjutan, untuk membahas persiapan terakhir, program GBPL 2012. Rapat kali ini meminta laporan persiapan dari masing-masing seksi yang telah dibentuk pada rapat sebelumnya. Rapat yang dimulai pada pukul 10.00 WIB berlangsung baik dan lancar hingga pukul 11.30 WIB. Persiapan Acara GBPL 2012 yang akan diselenggarakan pada hari Jum’at, 23 November 2012 ini sudah memasuki tahap kesiapan sebesar 70 %. Acara kali ini merupakan salah satu rangkaian acara dari DKP Kota Semarang dalam peringatan Hari Nusantara 2012.

Acara GBPL ini terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya ialah Pameran UKM, Apel Terpadu yang akan dipimpin oleh Bapak Walikota Semarang dan Kerja Bakti di sekitar TPI Tambak Lorok. Acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Aparat Kepolisian, Dinas Perhubungan Kota Semarang, Dinas Kebersihan Kota Semarang, Lurah Tambak Lorok, Tim PKK dan Warga Setempat serta dari beberapa Organisasi/LSM Pecinta Lingkungan yang ada di Kota Semarang, seperti KeSEMaT.

Dengan diadakannya GBPL 2012, diharapkan pesisir Semarang, terutama ekosistem mangrove yang terkandung didalamnya, semakin mendapatkan perhatian yang luas dari masyarakat Semarang, sehingga di masa depan, kelestarian ekosistem ini semakin bisa terjaga. Semangat MANGROVER!