26.11.12

KeSEMaTER Annisa Pertiwi, Sabet Youth Educators Award 2012!

Jakarta – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 24 November 2012, bertempat di @america Pacific Place, Jakarta, KeSEMaTER Sdri. Annisa Pertiwi (staf MENWEBNET) telah menerima penghargaan Youth Educators Award kategori Nature yang diberikan oleh Youth ESN (Youth Educators Sharing Network) sebagai bentuk apresiasi bagi para pendidik muda yang telah berjasa dan berkiprah bagi dunia pendidikan di Indonesia. Penghargaan ini terdiri dari beberapa kategori, yaitu Nature, Economy, Social dan Well-Being.

Youth ESN menganugerahkan penghargaan kepada Sdri. Annisa Pertiwi karena jasanya dalam memberikan pengajaran mangrove kepada ratusan murid di 32 SD pesisir Semarang saat program MGTS (Mangrove Goes To School) KeSEMaT yang sudah dilaksanakan di awal hingga pertengahan tahun 2012. Trophy dan sertifikat diberikan langsung oleh Ketua Youth ESN, yaitu Sdr. Yosea Kurnianto.

Pemberian penghargaan Youth ESN dilakukan dalam acara yang bertajuk WE-GO! (Waking Up The New Generation of Educators) yang dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan talk show, yang antara lain diisi oleh Ibu Dhitta Putti S., selaku Program Director Ikatan Guru Indonesia, Christopher Lois selaku perwakilan dari Sampoerna School of Education, dan artis cantik Melanie Subono yang merupakan penyanyi, penulis, sekaligus seorang aktivis.

Acara dilanjutkan dengan Love Post Card yang dibagikan kepada seluruh pengunjung @america untuk menuliskan pesan dan kesan kepada guru-guru mereka sebagai bentuk apresiasi dalam peringatan hari guru, yang jatuh pada tanggal 25 November 2012. Prosesi Awarding Ceremony dilakukan dengan mempersilahkan para penerima penghargaan untuk naik ke atas panggung.

Sebagai penutup acara, diadakan sesi networking, dimana para peraih penghargaan diberikan kesempatan untuk saling berkomunikasi dan sharing atas pekerjaan dan penghargaan yang telah mereka raih. Keseluruhan acara selesai pada pukul 17.00 WIB.

Acara dihadiri oleh sekitar 200 orang yang terdiri dari anak muda yang memang peduli terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia. Youth Educators Award ini, merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan, yang harapan kedepannya, semoga akan tetap ada di setiap tahunnya.

Selamat untuk sang Ibu Guru Mangrove Muda, Sdr. Annisa Pertiwi. Semoga kiprahnya bisa dijadikan contoh dan teladan bagi anak muda Indonesia lainnya, dalam mendidik generasi muda bangsa dengan hal-hal yang berguna, sekaligus mencintai mangrove, pesisir dan masyarakat sekitarnya. Amin. Semangat MANGROVER!