1.11.12

KeMANGTEER Jakarta ON AIR, LIVE di RRI PRO 2 FM Jakarta

Jakarta - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 31 Oktober 2012, mulai pukul 20.00 WIB – 21.00 WIB, KeMANGTEER Jakarta yang diwakili oleh Sdr. Ilham Dewantoro (Ketua) dan beberapa pengurus, seperti Sdri. Kiki, Sdri. Tuti dan Sdr. Yusuf beserta satu orang volunteer, ON AIR LIVE di RRI PRO 2 FM Jakarta.

Radio yang memiliki segmen profesional muda, dengan mengacu pada gaya hidup terkini ini, mewawancarai KeMANGTEER Jakarta, sehubungan dengan kiprahnya menyelamatkan mangrove terakhir yang ada di pesisir Jakarta.

Diskusi mangrove berjalan seru, yang diawali dengan beberapa pertanyaan seputar awal terbentuknya KeMANGTEER Jakarta. “Artis dunia asal Indonesia Anggun mengkampanyekan mangrove, maka saya selaku salah satu fansnya merasa tergerak untuk peduli mangrove. Saya mulai mencari komunitas penyelamat mangrove di Twitter dan, bertemulah saya dengan KeSEMaT dan jaringan volunteernya bernama KeSEMaT Mangrove Volunteer atau KeMANGTEER,” jelas Ketua KeMANGTEER Jakarta.

“Kami banyak melakukan usaha pelestarian mangrove di Jakarta, melalui program Kegiatan Tanam dan Pelihara atau KETAPEL mangrove. Mangrove tak boleh hanya ditanam saja, tapi wajib dipelihara,” sambung para pengurus KeMANGTEER Jakarta.

Walaupun hanya berdurasi kurang lebih satu jam, namun siaran LIVE MANGROVER Muda Jakarta ini, banyak memancing minat anak muda Jakarta bahkan Indonesia, yang bisa dideteksi dari ramainya lini masa Twitter @Pro2Jak @KeMANGTEERJKT @KeMANGTEER dan @KeSEMaT, pada saat KeMANGTEER Jakarta diwawancara, yang menanyakan berbagai hal seputar program-program penyelamatan mangrove mereka.

“Menanam dan memelihara mangrove itu asyik. Kita bisa main-main di lumpur sambil menyelamatkan mangrove kita, karena fungsinya penting sekali untuk menjaga pantai dari abrasi, beranak-pinak ikan, mencegah air tawar jadi asin dan lain sebagainya,” ujar mereka secara bergantian.

Siaran LIVE KeMANGTEER Jakarta yang bisa disaksikan secara streaming di website RRI PRO 2 FM Jakarta ini diharapkan bisa menginspirasi para generasi muda Indonesia, untuk mulai bergerak bersama, menyelamatkan ekosistem mangrove Indonesia, yang di tahun 2012 ini sudah rusak hingga 75%. Semangat MANGROVER!