24.11.12

KeSEMaT Hadiri Gerakan Bersih Pantai dan Laut di Tambak Lorok, Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 23 November 2012, mulai pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB, bertempat di Desa Tambak Lorok, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Ferri Septia Purwadi (Staf MENPORSI) dan Sdr. Yulianto Dwi Laksono (Staf MENPORSI) telah mengikuti kegiatan GBPL (Gerakan Bersih Pantai dan Laut) yang diinisiasi oleh DKP Kota Semarang.

Acara GBPL ini terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya Apel Terpadu, Pameran UKM, Kerja Bakti di sekitar TPI Tambak Lorok dan penanaman mangrove di Tambak Rejo. Acara GBPL dimulai dengan Apel Terpadu yang dipimpin oleh Bapak Walikota Semarang. Penjelasan mengenai Acara GBPL diberikan oleh Ibu Ida Kepala DKP Semarang, kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti di sekitar TPI Tambak Lorok serta penanaman mangrove.

GBPL bertujuan agar kondisi pesisir di Semarang dapat lebih baik, khususnya ekosistem mangrove di sekitarnya, supaya masyarakat lebih peduli lagi dengan mangrove, karena penanaman mangrove merupakan salah satu cara untuk memitigasi bencana, terutama di Kota Semarang yang kondisi pesisirnya sudah sangat mengkhawatirkan. Semoga dengan kegiatan ini, ekosistem mangrove di pesisir Semarang Utara bisa lebih lestari. Amin. Semangat MANGROVER!