20.11.12

KeSEMaT Kampanyekan Mangrove ke Anggota Baru C-Fish UNDIP

Jepara - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 16 November 2012, KeSEMaT yang dikoordinatori oleh Sdr. Aditya Sukma Bahari (Anggota) telah memberikan program pendampingan penanaman dan pemeliharaan mangrove kepada para Anggota Baru C-Fish, sebuah komunitas peduli lingkungan, dibawah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Universitas Diponegoro (UNDIP).

Kegiatan yang berlangsung di Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK), Teluk Awur, Jepara ini, berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Kegiatan diawali dengan penyuluhan mangrove di depan bedeng persemaian bibit mangrove. Setelah penyampaian penyuluhan mangrove selesai, dilaksanakan penanaman bibit mangrove jenis Rhizophora sebanyak 100 buah yang ditanam di sekitar bedeng persemaian.

Setelah itu, dilakukan pengenalan spesies mangrove kepada peserta yang diikuti dengan tanya jawab antara peserta dengan KeSEMaTER. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, yang dibuktikan dengan beberapa pertanyaan yang disampaikan mereka kepada KeSEMaTER, diantaranya mengenai teknik pembibitan, pengertian ajir, kelulushidupan mangrove, proses pendirian MECoK dan lain sebagainya. 

Kegiatan berlangsung baik dan lancar yang ditutup dengan pemberian plakat oleh C-Fish kepada KeSEMaT dan foto bersama.