3.11.12

Memahami Warga, Memahami Mangrove

Semarang - KeSEMaTBLOG. Setiap kali kami datang berkunjung ke warga pesisir, selalu saja, ada kisah-kisah inspiratif yang bisa kami ambil dan contoh dari mereka. Lihatlah foto di samping ini, ini adalah foto pada saat kami berdiskusi dengan kelompok perempuan di Mangkang Wetan, Semarang dalam rangka membantu mereka mengembangkan usaha Sentra Penganan Mangrove Semarang (SPMS).

Bekerjasama dengan salah satu perusahaan di Semarang, kami membantu memberikan pelatihan, pengurusan hak cipta, pemasaran sampai dengan pendanaan produksi penganan mangrove.

Walaupun memang masih dalam tahap awal, dimana kami dan warga harus bekerja keras dalam mengatur manajemen hingga memotivasi mereka untuk bisa berdikari, namun banyak sekali energi positif yang bisa kami serap dari mereka.

Mulai dari semangat berorganisasi, kepedulian terhadap mangrove, hingga konsep pengembangan kelompok yang mereka miliki, telah menginspirasi kami untuk semakin dekat dengan mereka, memahami mereka, memahami mangrove, untuk masa depan yang lebih baik. Semangat MANGROVER!