15.11.12

Dua KeSEMaTER Berbagi Inspirasi di TEDxTembalang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 10 November 2012, dua KeSEMaTER, yaitu Bapak Aris Priyono (DK) dan Sdr. Fuad Ashari (DP) tampil sebagai pembicara di Hegrid Café Tembalang – Semarang, dalam program Activate The Hero (ATH) yang diinisiasi oleh TEDxTembalang. TedxTembalang sendiri adalah sebuah komunitas yang bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi masyarakat dengan kisah inspiratif para tokoh yang diundang sebagai pembicara.

Acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB – 22.00 WIB ini, dihadiri oleh kurang lebih tiga puluh orang peserta yang menampilkan lima orang pembicara. Dalam kesempatan ini, Sdr. Fuad Ashari menyampaikan kisah inspiratifnya dalam membantu penanganan bencana rob di Semarang dengan cara membuat film dokumenter Kampung Rob di Jantung Kota yang berhasil dipublikasikan secara nasional melalui program Eagle Award 2012, Metro TV yang bertema Indonesia Tangguh.

Sementara itu, Bapak Aris Priyono menceritakan perjalanan inspiratifnya dalam membangun KeSEMaT menjadi institusi mangrove Indonesia, yang gaungnya berhasil sampai ke dunia internasional, dimana konsep pembangunan rehabilitasi mangrove yang diterapkan di KeSEMaT sudah mulai diapresiasi dan direduplikasi tak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri.

Tepuk tangan bertubi, menghiasi ATH saat kedua KeSEMaTER ini menceritakan cerita-cerita MANGROVING-nya yang inspiratif, sebagai tanda bahwa penonton turut larut dalam kisah sekaligus mengapresiasi pencapaian kedua MANGROVER inspiratif, ini.

ATH dihadirkan ke warga Semarang tepat pada Hari Pahlawan, dengan harapan mampu memacu semangat untuk berpikir kreatif dan positif agar anak muda Indonesia memiliki kepercayaan diri untuk menginisiasi pembangunan negaranya, agar menjadi pemimpin dan pahlawan bagi bangsanya di masa depan.