21.11.12

KeSEMaT Tanggapi Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Kota Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 November 2012, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Fuad Ashari (DP), Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (DP) dan Sdr. Niharul Annas (DP) telah menghadiri Acara Konsultasi Publik (KP) II mengenai Penyusunan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Kota Semarang. Acara diselenggarakan di Hotel Quest, Semarang, berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

Acara dibuka langsung oleh Drs. Siswanto, MM selaku Sekretaris DKP Kota Semarang. KP II dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan pesisir, diantaranya dinas pemerintahan, dunia usaha pesisir, LSM dan kalangan akademisi. Acara dimulai dengan pemaparan rencana zonasi dari konsultan, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dari para peserta.

Dalam kesempatan ini, sebagai Tim Ahli Pesisir, KeSEMaT diminta untuk menanggapi rencana zonasi tersebut. Sdr. Fuad Ashari, mewakili KeSEMaT memaknai hasil KP II dengan sebuah tanggapan agar kawasan konservasi mangrove yang terdapat di Tugurejo, Mangunharjo sampi dengan Mangkang, benar-benar dijaga peruntukannya, mengingat Semarang sudah tidak lagi memiliki sabuk hijau mangrove, selain di tiga lokasi tersebut.

Keseluruhan acara berlangsung baik dan lancar yang ditutup dengan beberapa rekomendasi dan foto bersama.