16.11.12

Kaji Model Kemitraan di Mangrove, Kementerian Kehutanan Kunjungi Kantor KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 November 2012, para peneliti dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Konservasi dan Rehabilitasi, Kementerian Kehutanan (KEMHUT) Republik Indonesia, yaitu Ibu Ir. Sri Suharti, MSc dan Bapak Apid Robini beserta rombongan, telah berkunjung ke Kantor KeSEMaT, dalam rangka melakukan penelitian mengenai “Kajian Model Kemitraan Pemanfaatan Ekosistem dan Jenis-jenis Tumbuhan Mangrove”. Dalam kesempatan ini, rombongan KEMHUT diterima langsung oleh Bapak Arief Marsudi Harjo, S.Kel (DK) dan jajaran pengurus Kabinet KeSEMaT Berdikari.

Pengambilan data lapangan yang direncanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 19 November 2012 ini, akan dilaksanakan di area kerja KeSEMaT, yaitu di pesisir PANTURA yang merupakan daerah konservasi mangrove dengan beragam permasalahan pengelolaan berikut keberadaan kelompok masyarakat yang secara swadaya menjaga mangrovenya.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT memberikan penjelasan mengenai program kemitraan yang telah, sedang dan akan dijalankan, berikut lokasi yang sekiranya bisa dijadikan penelitian, sesuai dengan tema yang telah ditetapkan. Kunjungan berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan beberapa rekomendasi dan foto bersama.