3.11.12

KeSEMaT dan PT. Indonesia Power Serahkan Dana Bergulir ke Warga Mangkang Wetan

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 Oktober 2012, keSEMaT dan PT. Indonesia Power UBP Semarang, secara resmi telah menyerahkan bantuan dana bergulir kepada dua kelompok binaan yang berlokasi di Mangkang Wetan dan Mangunharjo Semarang.

Dana bergulir ini berupa pinjaman uang tunai tanpa bunga yang diperuntukan sebagai modal usaha, untuk membantu masyarakat membangun usahanya, dalam hal ini penganan mangrove.

Selanjutnya, dana bergulir tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan dan dikembangkan oleh dua kelompok binaan KeSEMaT dan PT. Indonesia Power, untuk membangun dan mengatur manajemen Sentra Penganan Mangrove Semarang (SPMS).

SPMS merupakan usaha pemanfaatan buah mangrove untuk dijadikan makanan mangrove secara bijak dan berkelanjutan, dengan tujuan kampanye pemanfaatan mangrove kepada masyarakat Semarang, agar tetap melestarikan mangrove.

Dengan adanya bantuan dana bergulir sebagai modal usaha tersebut, maka diharapkan masyarakat pesisir Semarang dapat belajar berwirausaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan menambah kesejahteraan, untuk kehidupan yang lebih baik. Salam MANGROVER!