1.11.12

KeSEMaTER Tanam Mangrove dan Lepas Tukik di Pantai Belitung Timur

Belitung Timur – KeSEMaTBLOG. Bertempat di Pantai Tambak, Kecamatan Damar, Desa Sukamandi, KeSEMaT Yang diwakili oleh Bpk. Arif Marsudi Harjo (DK) dan Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (DP), beserta ratusan warga, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Belitung Timur dan media lokal ikut melakukan penanaman mangrove asosiasi dan pelepasan tukik (21/10/12).

Jumlah mangrove asosiasi yang ditanam sebanyak 150 batang pohon cemara laut dan ketapang. Sementara itu, jumlah tukik yang dilepas sebanyak 200 ekor.

Acara berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Acara dibuka langsung oleh Bupati Belitung Timur, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan tukik secara simbolis oleh Bupati dan kepala Dinas Kelautan Perikanan. Setelah itu, langsung dilakukan penanaman mangrove asosiasi yang dipimpin oleh Bupati.

Penghijauan pantai ini bertujuan untuk menjaga kelestarian ekosistem pesisir dan laut yang ada di Pantai Tambak, dan juga sebagai daya tarik wisatawan agar berkunjung ke pantai tersebut. Semangat MANGROVER!