13.11.12

Reportase KeSEMaT di Rapat Koordinasi GBPL DKP Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 12 November 2012, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Kamto Wahyono (MENDIKTAN) dan Sdri. Hilda Yuli Hermayanti (MENKEU) telah menghadiri Rapat Koordinasi Gerakan Bersih Pantai dan Laut (GBPL) yang diundangkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Semarang di Ruang Rapat Lantai III, Gedung Pandanaran Kota Semarang.

Rapat yang dimulai pada pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB ini, dihadiri oleh berbagai macam instansi pemerintah. Pada pertemuan kali ini, rapat membahas mengenai persiapan acara “Gerakan Bersih Pantai dan Laut” yang akan diselenggarakan oleh DKP pada tanggal 23 November 2012 di TPI Tambaklorok, Kota Semarang. GBPL merupakan program tahunan DKP Pemerintah Kota Semarang yang bertujuan untuk mengenalkan ekosistem pesisir serta manfaat dalam menjaganya.

Poin penting yang disampaikan pada rapat koordinasi kali ini, yaitu peninjauan lokasi untuk acara seremonial GBPL yang akan dilakukan setelah rapat koordinasi berlangsung. Diharapkan koordinasi antar pejabat daerah setempat dengan panitia pelaksana GBPL dapat berlangsung dengan baik. Selain itu, lokasi yang dijadikan tempat seremonial GBPL nanti harus strategis dan memiliki jalur atau akses transportasi yang mudah dilalui oleh peserta.

Rapat koordinasi selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2012 guna mengetahui kemajuan persiapan dari acara GBPL tersebut. Salam MANGROVER!