5.9.13

KeSEMaT Dampingi Cleo, Ciptakan Rekor MURI Tanam Mangrove Serentak

Demak – KeSEMaTBLOG. Dewasa ini, semakin banyak masyarakat, instansi, dan perusahaan yang peduli dengan pelestarian ekosistem mangrove, tak terkecuali dengan Cleo dari Tanobel Food. Perusahaan yang bergerak dalam produksi dan penjualan produk air minum dalam kemasan ini, melakukan penanaman mangrove sebanyak 2000 bibit Rhizophora (Bakau) di Desa Timbulsloko, Demak. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT yang membantu dalam pengadaan bibit mangrovenya, diundang oleh Cleo untuk mendampingi dan melihat langsung proses penanaman di lapangan.

Para anggota KeSEMaT yang hadir membantu dan berpartisipasi dalam penanaman ini, yaitu Sdr. Arief Marsudi Harjo (CV. KeMANGI), Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (IKAMaT), Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden), Sdr. Pradaniati Farida (MENWIRA), Sdr. Mihmidati (Staf MENKEU), Sdr. Nur Fitriana (Staf MENWIRA), Sdr. Umi Fatimah (Staf Ahli MENDIKTAN) dan Sdr. Ahmad Saddam (Staf MENDIKTAN).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam Penciptaan Rekor MURI Penanaman Mangrove Serentak di 10 Provinsi. Dengan menggunakan aplikasi Skype, MURI memantau penanaman mangrove yang dilaksanakan d Desa Timbulsloko, Demak dan 9 provinsi lainnya di Indonesia. Semoga dengan terciptanya rekor MURI ini, masyarakat lainnya akan semakin peduli dengan kelestarian mangrove di Indonesia bahkan dunia. Semangat MANGROVER!