23.9.13

Setelah PSH, PSL dan PSO, KeSEMaT Launching PSM

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 September 2013, di program Mangrove Training (MT) 2013 : Pelatihan Teknik Rehabilitasi, Penginderaan Jauh dan Ekstraksi Mangrove yang diketuai oleh Sdri. Umi Fatimah (Staf Ahli MENDIKTAN), KeSEMaT melakukan launching Pakaian Seragam Mangrove (PSM) yang bertempat di Kelurahan Somurboto Semarang.

Acara dipandu oleh Sdri. Elia Hendri Astuti (Staf Ahli MENWIRA). PSO disematkan oleh Sdri. Pradaniati Farida Susanti (MENWIRA) dan Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden) kepada KeSEMaTER Angkatan XIII, yaitu Sdri. Nur Fitriana H. (Staf MENWIRA) dan Sdr. Ahmad Saddam H. (Staf MENDIKTAN).

Setelah Pakaian Seragam Harian (PSH) berwarna hitam, Pakaian Seragam Lapangan (PSL) berwarna hijau, Pakaian Seragam Olahraga (PSO) berwarna putih, kini KeSEMaT memiliki PSM berwarna kuning yang akan digunakan oleh KeSEMaTER untuk menjalankan tugasnya sehari-hari, bekerja melayani mangrove dan warga pesisir Indonesia. 

Pembedaan warna di setiap pakaian seragam KeSEMaT mengandung arti keberagaman KeSEMaTER yang tetap satu dalam balutan benang merah warna pokok KeSEMaT, yaitu putih, coklat, kuning, hijau dan hitam (PUCOKUHITAM), diambil dari warna-warna umum yang ditemukan di ekosistem mangrove. Acara peluncuran PSM berlangsung meriah yang diakhiri dengan foto bersama.