5.9.13

Kunjungi Pantai Maron, KeSEMaT dan PT Phapros Ajak Pelajar Peduli Mangrove

Semarang – KeSEMaTBLOG. Kerjasama KeSEMaT dan PT Phapros Tbk dalam rangka pendidikan karakter dan lingkungan di program Mangrover Cilik (Mangcil) 2013, belum usai. Pada tanggal 31 Agustus 2013, tim dari PT Phapros Tbk dan KeSEMaT mengajak 10 siswa dan siswi dari masing-masing Sekolah Dasar (SD) yang telah dikunjungi sebelumnya, untuk mengenal lebih jauh ekosistem mangrove secara langsung di Pantai Maron, Semarang.

Disini, adik-adik SD diajak untuk mengenal dan mengidentifikasi lebih jauh tentang kondisi lingkungan pesisir, terutama ekosistem mangrovenya. Mereka menyaksikan praktek pembibitan dan penanaman mangrove secara langsung oleh kakak-kakak KeSEMaTER. Selain itu, para siswa juga diajak untuk mempraktekan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun.

Setelah dikenalkan dengan ekosistem mangrove, adik-adik dari keenam SD tersebut diajak untuk melihat beberapa helikopter di hanggar Landasan Udara Markas Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani, Semarang. Bersama Serka Azis dan beberapa prajuritnya, mereka diajak untuk mengenal lebih jauh jenis helikopter latih maupun helikopter tempur yang dimiliki Lanumad Ahmad Yani Semarang.

Puas menyaksikan perlengkapan tempur Lanumad Ahmad Yani Semarang, tim dari PT Phapros Tbk, KeSEMaT, adik-adik SD, beserta guru pendamping menyambangi Taman Margasatwa Semarang atau Kebun Binatang Semarang untuk menyaksikan beberapa satwa yang terdapat di wilayah kebun binatang tersebut.

Tim dari PT Phapros Tbk dan KeSEMaT mencoba memberikan pemahaman bahwasanya saat ini sudah banyak satwa yang terancam keberadaannya karena kondisi lingkungan yang kritis. Harapan setelah terselenggaranya acara ini adalah, para siswa dan siswi akan memiliki kebiasaan yang positif dalam kehidupannya, agar lebih berkorelasi positif dengan pola hidup yang sehat dan cinta lingkungan. Semangat MANGROVER!