14.9.13

Batik Bakau Jaga Kualitas Kain Batiknya

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 11 September 2013, Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (IKAMaT - Owner Batik Bakau) melakukan kunjungan-rutin-bulanan ke kelompok binaan Batik Bakau, yaitu Srikandi Pantura di Mangunharjo, Semarang. Kunjungan ini bertujuan untuk memantau proses produksi dan quality control kain batik mangrove yang dihasilkan, sehingga kualitasnya tetap terjaga.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan diskusi dengan kelompok binaan untuk mempertahankan kualitas batik mangrove yang diproduksi. Selama ini, produk Batik Bakau sudah diakui kualitasnya baik secara nasional maupun internasional. Terbukti dengan konsumennya yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Pada saat yang sama, PT. Indonesia Power UBP Semarang juga berkunjung untuk melihat proses produksi batik mangrove dan kegiatan kelompok yang mendapatkan dukungan pendanaan dari PT. Indonesia Power, Jakarta. Mereka sangat mengapresiasi program Batik Bakau dan mengharapkan terus berkembang sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir di Semarang.