13.9.13

Sukses MANGCIL 2013, KeSEMaT dan PT. Phapros Gelar Syukuran

Semarang - KeSEMaTBLOG. Setelah sukses dengan program MANGROVER CILIK (MANGCIL) 2013, KeSEMaT dan PT. Phapros, Tbk mengadakan acara penutupan sekaligus syukuran di rumah makan (12/9) atas keberhasilan MANGCIL 2013 : Pengenalan, Pengajaran dan Cerdas Cermat Mangrove yang mengusung tema “Pendidikan Karakter dan Lingkungan di Sekolah Dasar di Semarang.” Acara dihadiri oleh perwakilan dari PT. Phapros, Tbk dan para KeSEMaTER yang dikoordinatori oleh Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden KeSEMaT). 

Kegiatan diisi dengan diskusi mengenai program penyelamatan mangrove ke depan, yang akan dikerjakan bersama, seperti penelitian mengenai analisa vegetasi mangrove yang sudah mulai dilaksanakan di area kera PT. Phapros dan rencana proyek mangrove berikutnya.

Sebagai informasi, tujuan dari kegiatan MANGCIL 2013 adalah untuk memberikan pengertian dan penjelasan mengenai ekosistem mangrove beserta manfaatnya dengan cara memberikan pengajaran pembibitan, penanaman dan pelestarian ekosistem mangrove kepada pelajar Sekolah Dasar di Kota Semarang.

Kedepan, kegiatan MANGCIL 2013 direncanakan akan dilanjutkan dengan Mangrove Camp dan tahapan lainnya. Diharapkan, melalui MANGCIL ini, para pelajar dapat menularkan ilmu magrovenya kepada teman-temannya untuk menjaga ekosistem mangrove di masa depan serta tetap bergaya hidup sehat. Semangat MANGROVER!