13.9.13

PT. Indonesia Power Semarang Serahkan Bantuan Alat Produksi Kepada Mas Jamang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 11 September 2013, KeSEMaT yang diwakili oleh Mas Jamang telah mengadakan acara Simbolisasi Serah Terima Bantuan Peralatan dari PT. Indonesia Power UBP Semarang kepada Kelompok Pengolah Jajanan Mangrove binaan Mas Jamang yang berada di Mangunharjo dan Mangkang Wetan, Semarang.

Acara ini merupakan lanjutan dari kegiatan Mangrove Training (MT) dengan tujuan untuk pengembangan kelompok binaan, pada bulan September 2012. Pada kesempatan kali ini, hadir pula Rombongan PT. Indonesia Power UBP Semarang, Lurah Mangunharjo, dan dua kelompok binaan Mas Jamang, yaitu Bina Citra Karya Wanita dan Bina Karya Sejahtera.

Bertempat di Kelurahan Mangunharjo, tepatnya di Sentra Jajanan Mangrove Kota Semarang, acara dimulai pada pukul 09.30 WIB, yang dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara dan sambutan-sambutan. Setelah acara sambutan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan simbolisasi penyerahan bantuan peralatan produksi, dari perwakilan PT. Indonesia Power UBP Semarang kepada Ibu Darti selaku Ketua Kelompok Bina Karya Sejahtera dan disaksikan oleh Bapak Lurah Mangunharjo.

Usai penyerahan simbolis, acara dilanjutkan dengan diskusi antara PT. Indonesia Power, KeSEMaT dan Kelompok Binaan terkait kegiatan, termasuk kekurangan dan kendala yang masih dialami.

Acara dilanjutkan dengan penutupan dan foto bersama di belakang papan nama “Sentra Jajanan Mangrove Asli Semarang” yang telah terpasang pada bulan Agustus 2013. Kemudian, rombongan PT. Indonesia Power UBP Semarang diajak melakukan demo masak untuk membuat kue lumpur yang merupakan salah satu produk Mas Jamang.

Acara diakhiri dengan menyantap olahan jajanan mangrove hasil demo masak yang telah dilakukan. 

Kedepan, Mas Jamang akan melakukan program kebun budidaya mangrove yang bertujuan untuk melestarikan ekosistem pesisir sekaligus sebagai penyedia bahan baku berupa buah mangrove. Salam MANGROVER!