10.3.15

Kabinet KeSEMaT Adhikari, Resmi Dilantik

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 5 Maret 2015, mulai pukul 13.00 WIB - 15.00 WIB, KeSEMaT menyelenggarakan KeSEMaTINAUGURATION (KI) 2015 yang bertemakan MANGROVENGERS. Kegiatan ini selain syukuran, juga sebagai prosesi pembacaan sumpah dan janji KeSEMaTER. Secara tersirat, KI 2015 juga menandakan bahwa Kabinet Adhikari Inspirasi telah dilantik secara resmi oleh Pembimbing KeSEMaT, dan siap melaksanakan 30 program kerja, selama satu tahun kepengurusan.

Selanjutnya, KI 2015 juga merupakan ajang memperkenalkan KeSEMaTER XIV dan XV kepada mitra kerja kerja KeSEMaT, yang terdiri dari beragam instansi, mulai dari organisasi mahasiswa, kelompok masyarakat, instansi pemerintahan dari tingkat daerah, nasional dan internasional, juga berbagai perusahaan. KI 2015 diadakan di warung makan Nusantaraku, Semarang.

Acara ini, dikoordinatori oleh KeSEMaTER Soneratia XIV dan Rhizophora XV yang didampingi oleh DP KeSEMaT.

Acara diawali dengan sambutan sambutan dari Ketua Pelaksana, yaitu Sdr. Mahbub Murtiyoso (Staf MENPORSI) yang dilanjutkan oleh Sdr. Fahmi Abdullah B. (Presiden) serta Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing).

"Kami berharap, pencapaian KeSEMaT dapat dipertahankan, dan terus ditingkatkan lagi agar lebih banyak Mangrover Indonesia dan dunia, yang terus bergerak aktif menyelamatkan mangrove dan warga pesisirnya," ujar Presiden KeSEMaT.

"KI 2015 juga bertujuan untuk menginspirasi semua warga dunia, agar bahu membahu bersama kami, menyelamatkan mangrove kita," jelas Sdr. Mahbub dalam sambutannya.

Acara semakin menarik ketika memasuki acara inti, dimana para penari caping Minang beratraksi di depan panggung dan menghibur para tamu undangan, sebelum KeSEMaTER "dilantik" oleh Pembimbing.

Saat pembacaan sumpah dan janji, KeSEMaTER datang dari belakang dan berbaris di depan panggung untuk mengucap janji, kemudian dilantik" langsung oleh Dr. Rudhi Pribadi yang disaksikan langsung oleh para tamu undangan.

Acara ini dihadiri oleh para mitra kerja KeSEMaT, diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, berbagai UPK Ilmu Kelautan UNDIP, warga binaan KeSEMaT, yaitu Kelompok Batik Bakau dan Mas Jamang - Mangkang Wetan, BEM UNIKA, Alumni KeSEMaT, PT. Phapros, PT PLN JMK, dan masih banyak lagi.

Setelah pembacaan sumpah dan janji, kegiatan dilanjutkan dengan serah terima Buku Tahunan dan Transkrip Akademik Program Keahlian KeSEMaT, pengumuman Dumatra dan Dumatri yang diraih oleh Sdr. Alve Hadika (Staf MENWIRA) dan Sdr. Trialaksita Sari P. A. (MENSEK), pemotongan tumpeng dan hiburan oleh KeSEMaTUSTIK.

Diakhir acara ini, para mitra kerja juga berkesempatan menyampaikan pesan dan kesannya. Acara ditutup dengan foto dan makan bersama, sebelum para tamu pergi meninggalkan tempat.

Keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar, yang selanjutnya akan diikuti dengan prosesi foto Kabinet KeSEMaT Adhikari Inspirasi. Semangat MANGROVER!

No comments:

Post a Comment