25.3.15

Serunya KeSEMaTVACATION 2015 di Gunung Kidul, Yogyakarta

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 - 15 Maret 2015, Kabinet KeSEMaT Adiwarna dibawah pimpinan Presiden KeSEMaT XIII, Sdr. Dinuarca E. W. menyelenggarakan KeSEMaTVACATION (KV) 2015 di Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, Yogyakarta. KV merupakan kegiatan tahunan KeSEMaT yang bertujuan untuk lebih mendekatkan tali silaturahmi antara semua Keluarga Besar KeSEMaT, berikut afiliasinya, juga sebagai hadiah bagi KeSEMaTER, setelah satu tahun bekerja keras mengkampanyekan pelestarian mangrove di Indonesia dan dunia.

Rombongan Keluarga Besar KeSEMaT berangkat dari Semarang menggunakan empat buah mobil, pada pukul 10.00 WIB dan sampai di Pantai Krakal, kurang lebih pukul 16.30 WIB. Selama kurang lebih satu setengah jam kemudian, rombongan menikmati keindahan Pantai Krakal, melakukan berbagai aktivitas fotografi, snorkling, makan bersama di tepi pantai, dan berbagai aktivitas lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menginap di salah satu penginapan di Pantai Indrayanti, yang berjarak tak kurang dari sepuluh menit naik mobil, dari Pantai Krakal. Di penginapan, aktivitas dilanjutkan dengan bersih diri, menikmati sun set, makan malam, perayaan ulang tahun salah satu KeSEMaTER Sdr. Annisa Pertiwi (Alumni), pemberian tanda jasa untuk DK KeSEMaT (Bapak Aris Priyono), beragam permainan dan diskusi kecil seputar mangrove dan pergerakan KeSEMaT dan afiliasinya ke depan.

KV 2015 yang bertema "Plesir Menyang Jogja" diikuti oleh 30-an peserta, terdiri dari KeSEMaTER, IKAMaTER dan KeMANGIER yang keesokan harinya dilanjutkan dengan mengunjungi kediaman salah seorang KeSEMaTER Sdri. Trialaksita Sari P. A. (MENSEK), beberapa obyek wisata di Kota Pelajar, Yogyakarta, diantaranya ke Malioboro, Keraton Kidul dan lain-lain.

"Dengan adanya KV 2015, maka ikatan kekeluargaan KeSEMaTER dengan afiliasi mangrovenya diharapkan akan semakin meningkat. Selain bernostalgia, kami juga menyinergikan beberapa program dan proyek mangrove yang sedang kami tangani," demikian jelas Sdr. Dinuarca.

KV 2015 berlangsung meriah, karena juga dihadiri oleh KeMANGTEER dan Alumni KeSEMaT lainnya yang berangkat kemudian, menyusul ke Yogyakarta.

"Yogya sengaja kami pilih, karena selain obyek wisatanya beragam, pantai selatannya juga asyik dikunjungi untuk rekrasi keluarga mangrove kami," terang Sdri. Diyah Putri Utami (MENPORSI).

KV 2015 berjalan dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan perjalanan kembali ke Semarang pada tanggal 15 Maret 2015, sembari banyak berbelanja oleh-oleh untuk teman, keluarga dan tentu saja kantor tercinta. Semangat MANGROVER!