10.3.15

KeSEMaT Siap Tampil di Atmosphere RTV

Jepara - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 28 Februari 2015, pukul 17.00 WIB, KeSEMaT mangroving menuju ke Jepara, untuk bertemu dengan tim RTV Jakarta, membahas teknis syuting salah satu program mereka, yaitu “Atmosphere”. Pengambilan gambar dilakukan selama 3 hari, dimulai dari hari Minggu (1/3) sampai dengan Selasa (3/3) di Teluk Awur, Jepara dan Mangunharjo, Semarang.

Pengambilan gambar pertama dilakukan di MECoK berupa kondisi mangrove yang terdapat di Teluk Awur dan aktivitas analisa vegetasi di kawasan tersebut. Setelah itu, tim RTV dan KeSEMaTER menuju ke Kampus Ilmu Kelautan UNDIP, untuk bertemu dengan Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing) dan melakukan syuting wawancara RTV dengannya mengenai mengenai pencapaian, kesan, pesan dan harapan untuk KeSEMaT kedepan.

Keesokan harinya, pengambilan gambar dipusatkan di Semarang, tepatnya di Mangunharjo. Di sini, dilakukan syuting selama dua hari, fokus kepada warga binaan KeSEMaT. Kru RTV mengambil gambar cara pembuatan produk-produk hasil olahan mangrove, berupa batik mangrove dan makanan ringan berbahan dasar mangrove.

Selanjutnya, mereka juga mengambil gambar Ibu-ibu warga binaan KeSEMaT yang mengolah Batik Bakau dan Mas Jamang, dua label produk mangrove KeSEMaT. Syuting dilanjutkan dengan pemberian penyuluhan kepada anak Sekolah Dasar berupa pengertian mangrove dan cara penanamannya, yang dilakukan oleh KeSEMaTER.

Di hari terakhir, tim RTV mengambil gambar penanaman mangrove oleh KeSEMaTER dan pengambilan serasah mangrove yang berjatuhan, dan ditutup di malam harinya dengan wawancara dengan Bapak Ali sebagai salah satu kelompok tani mangrove yang ada di Mangunharjo.

Keseluruhan kegiatan yang dikoordinatori langsung oleh Sdr. Fahmi A. B. (Presiden) berjalan dengan baik dan lancar, dan bagi yang ingin melihat hasil dari syuting ini, jangan lupa saksikan KeSEMaT di program Atmosphere RTV bulan Maret 2015, setiap Sabtu, pukul 09.30 WIB. Semangat MANGROVER!