25.3.15

KeSEMaT Hadiri Peresmian Sekretariat Kelompok Tani Mangrove Mekar Tani Lindung

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 10 Maret 2015, bertempat di Jalan Bandara Baru, Tawang Mas, Semarang, telah diadakan acara peresmian Sekretariat Kelompok Tani Mangrove Mekar Tani Lindung (MTL). Kelompok ini merupakan binaan PT. Phapros Tbk, Lanumad Ahmad Yani Semarang, KeSEMaT dan Yayasan IKAMaT.

Acara yang dimulai pada pukul 11.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh anggota kelompok MTL, PT Phapros Tbk, Lanumad Ahmad Yani Semarang, Koramil Wilayah Semarang Utara, KeSEMaT, dan Yayasan IKAMaT.

Pada kesempatan kali ini, Yayasan IKAMaT dipimpin oleh Sdr. Cahyadi Adhe K. (Direktur Program), hadir beserta tim pengurus KeSEMaT dan Yayasan IKAMaT yang lain.

Acara diawali dengan pembukaan, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Diteruskan dengan peresmian sekretariat oleh PT. Phapros dan Danlanumad Ahmad Yani Semarang.

“Dengan berdirinya sekretariat ini, diharapkan kelompok makin maju dan terus semangat dalam melaksanakan kegiatannya,” ujar Ibu Diah Istantri, selaku Pembina CSR PT. Phapros Tbk.

Selain itu, Ibu Diah menambahkan bahwa program CSR PT. Phapros tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun tahun ini telah disiapkan sejumlah program untuk meningkatkan kapasitas anggotanya dalam mengelola kelompok MTL.

Direncanakan bulan depan akan diadakan studi banding ke salah satu site percontohan mangrove yang ada di Jawa Timur.

“Ini merupakan tantangan bagi Bapak-bapak sekalian, dan saya sangat berharap Bapak-bapak dapat semakin kompak dan solid dalam berkegiatan di kelompok,” tambah Bapak Lisman selaku perwakilan Danlanumad ditengah-tengah sambutannya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan syukuran dengan makan bersama. Acara yang berakhir pukul 12.30 WIB ini, ditutup dengan doa dan foto bersama.

Semoga dengan diresmikannya sekretariat ini, maka kelompok MTL dapat terus berperan dalam rehabilitasi mangrove, khususnya di Semarang dan Indonesia pada umumnya.